Fashion

Tren Baru Para Bintang Basket NBA

Dahulu berjalan ke ruang ganti hanya bagian singkat dari pekerjaan para pemain basket NBA, sebuah hal yang seringkali tidak dianggap istimewa.

Namun kini ada perubahan karena semakin banyak atlet yang tampil gaya, sehingga perjalanan singkat itu menjadi ajang peragaan busana. Penampilan mereka lengkap dengan aksesoris, mulai sulaman dari Gucci hingga hoodies Vetements kebesaran, membuat ajang NBA mirip majalah mode pria.

Tapi ini bukan sekedar pamer, namun juga menjadi semacam petunjuk yang cukup meyakinkan soal tren mana yang akan bertahan dan mati. Pasalnya para pemain NBA adalah orang-orang yang termasuk nekat dalam mengadopsi mode. Merekalah yang akan menjadi saringan mana yang kelak akan ditiru orang lain dan mana yang akan ditertawakan.

Hal-hal yang bertahan dan ditiru antara lain jas Thom Browne atau sepatu Balenciaga Triple S, jaket Saint Laurent atau celana Fear of God.

Kini tren terbaru yang mereka perkenalkan adalah sebuah barang sederhana yang dahulu tak pernah dipertontonkan, yakni tas kecil perlengkapan mandi atau dopp kit.

Para pemain NBA menenteng berbagai jenis tas mungil tersebut di ruang ganti dan mengubahnya dari barang biasa menjadi perlengkapan mewah. Maka bisa jadi tren itu pun kelak merembes keluar dan ditiru banyak orang.

Asiknya barang ini adalah adanya banyak cara untuk memadupadankan dengan pakaian. Contohnya atlet NBA Carmelo Anthony yang memasangkan jaket oranye Valentino-nya dengan sebuah dopp kit hitam berhias ornamen oranye dari Burberry.

Sementara itu, DeAndre Hopkins memasangkan busananya dengan shaving kit nilon kasual dari Prada, sementara Kevin Love memilih tas flashy mencolok dari Louis Vuitton, dan Russell Westbrook memilih tas klasik dari Tumi.

Apapun sebutannya, tas kecil ini-doop kit, shaving kit, toiletry bag–  ini adalah tren yang memiliki kekuatan besar. Anggap saja clutch versi pria yang memiliki pegangan di bagian atasnya sehingga mudah dibawa kemanapun.

Saat tren tas juga menjadi lebih kecil, maka dop kitt bisa jadi titik akhir dalam tren ini. Ia adalah tempat untuk menyimpan barang paling berharga atau paling dibutuhkan.

Burberry bahkan mengirim model di atas panggung peragaan busana untuk memamerkan dopp kit berornamen kotak-kotak pada awal tahun ini. Sebuah petunjuk bakal munculnya tren tas kecil untuk pria?

Kepraktisan menjadi alasan di balik tren ini. Seiring berjalannya waktu, barang-barang yang kita gunakan akan semakin sedikit dan kecil ukurannya. Bahkan tidak menutup kemungkinan nantinya kita hanya membawa ponsel dan kunci.

Orang tidak lagi membawa tas berukuran besar uke mana-mana. Dan dengan beragam gaya dan produk yang kini muncul, kita bisa memilih tas kecil itu sesuai dengan selera.

Tagged , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *